Daftar Nama Website Penting di Kota Singkawang

 

Website Penting Kota Singkawang
Daftar Nama Website Penting di Kota Singkawang - Dari hasil penelusuran singkat penulis menemukan beberapa website maupun blog yang berhubungan dengan kota singkawang, dalam artian website ini benar-benar dibuat untuk singkawang, bukan seperti website luar yang hanya menampilkan sekilas berita tentang regional kota singkawang atau website perjalanan wisata yang belum tentu detail membahas tentang kota ini.

Berikut merupakan list/daftar nama beberapa website yang ada di kota singkawang. yang ditemukan oleh penulis dari hasil penelusuran singkat sambil menunggu berbuka puasa :)
Daftar ini kita kategorikan berdasarkan masing-masing bidang, cekidot:

Daftar Nama Website di Kota Singkawang


Website Pemerintahan Kota Singkawang

Yang paling pertama tentunya adalah website resmi pemerintahan kota singkawang, yang beralamat di   http://www.singkawangkota.go.id  . Di dalamnya terdapat beberapa deretan sub domain yang katanya masih maintenance dan link yang sudah mati. Namun link yang masih hidup yaitu:

Dukcapil (Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil) kota singkawang yang beralamat di:
  http://dukcapil.singkawangkota.go.id  

Indagkop (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM) kota singkawang yang beralamat di:
  http://indagkop.singkawangkota.go.id  

Namun website lain yang bukan merupakan sub-domain dari website pemerintahan kota seperti web:
Badan Pusat Statistik Kota Singkawang yang beralamat di  http://singkawangkota.bps.go.id  

  • Ini merupakan website dari subdomain bps pusat yaitu bps.go.id, website ini sepertinya hanya website profil yang tampilan nya jujur sangat jelek sekali karena memaksakan ekstensi flash ke dalam halaman depan web, dengan width nya yang sangat lebar dan tidak responsive serta berat sekali untuk di akses pada jaringan internet yang minimal, padahal informasi di dalam nya sangat berguna sekali bagi penduduk singkawang yang ingin mengetahui segala statistik kota singkawang.

Ada juga website pemerintahan yang sudah sedikit mandiri yaitu Pengadilan Negeri Singkawang, alamat di link   http://www.pn-singkawang.go.id  

Lalu Dinas Pendidikan Kota Singkawang yang beralamat di  https://diksingkawang.wordpress.com . Ini lebih gila lalgi, pake domain gratisan wordpress.com :D

Ini situs lelang proyek, PALING PENTING harus diurus karna banyak duitnya:  http://lpse.singkawangkota.go.id/eproc  

Website Sekolah Kota Singkawang

Beberapa Website penting lainnya seperti website resmi sekolah di kota singkawang yang link-nya masih aktif baru saya temukan:
STKIP Kota Singkawang yang beralamat di http://stkipsingkawang.ac.id   Dengan semboyan "Stop Mencontek!!! Ayo hidup Jujur"

STIE Mulia (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Singkawang yang beralamat di http://stiemulia-singkawang.com  

SMA Negeri 1 Singkawang yang beralamat di   http://www.sman1-singkawang.sch.id  

SMA Negeri 2 Singkawang yang beralamat di http://www.sman2-singkawang.sch.id  
  • Dari tampilannya saya ingat beberapa tahun yang lalu waktu mengerjakan website sekolah. Website ini menggunakan CMS Balitbang yang memang khusus di rancang untuk CMS Pembuatan Website Sekolah di Indonesia. Saya menyukai CMS ini karena mempunyai fitur yang lengkap untuk kebutuhan sekolah hanya dalam sekali install

SMA Negeri 3 Singkawang yang beralamat di   sman3singkawang.page.tl   .Ini website beneran punya sekolah negeri atau pribadi ya, kok link nya pake itu. Terus pake iklan lagi :D

Ada juga website dari blogger lokal singkawang seperti:
http://singkawanghariini.com  
http://www.singkawang.info  

ini blogger singkawang yang namanya udah di kenal dari zaman ankatan saya pertama ngeblog saja beliau sudah tenar di ranah blogging nasional, namanya iskandaria, blognya pake wordpress di alamat http://kafegue.com  

Forum Singkawang:
http://www.cintasingkawang.com  
http://www.singkawang.us/index.php  

Radio Singkawang:
  http://www.citrafm.net  

Hotel Singkawang:
  http://www.hotelkhatulistiwa.com  

Niaga Singkawang:
  http://www.sinkapulsa.net  

Tujuan menampilkan alamat website di atas bukan untuk menilai satu sama lain, namun hanya sekedar review untuk kebaikan kita di bidang teknologi informasi. Semoga kedepannya list ini akan bertambah banyak lagi, karna hal itu menandakan melek IT di banyak sektor sudah terasa.

Sebenarnya masih banyak sekali website-website penting kota singkawang, belum lagi blog-blog dari generasi singkawang sekarang ini. Namun karena keterbatasan waktu maka penulis belum sempat untuk mencantumkan disini. Apakah anda mempunyai website yang di rekomendasikan?

Tulis pada komentar di bawah ini jika ada, namun jangan menampilkan link hidup, karena akan di anggap spam oleh admin dan akan di hapus secara otomatis oleh sistem.

Review:

Judul Daftar Nama Website Penting di Kota Singkawang
Deskripsi Daftar Nama Website Penting di Kota Singkawang - Dari hasil penelusuran singkat penulis menemukan beberapa website maupun blog yang berhu...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Daftar Nama Website Penting di Kota Singkawang

Komentari .

No comments:

Post a Comment