5 Keuntungan jika singkawang jadi kota wisata

 


Singkawang jadi kota wisata adalah impian setiap warga singkawang, memang sudah terjadi, namun kita harus lebih meningkatkan lagi karena yang namanya daerah wisata itu perlu perawatan yang bukan hanya sekali-sekali. Bayangkan jika kota singkawang menjadi seperti Bali, atau setidaknya kota kedua setelah Bali deh, wah luar biasa pasti penduduk nya mendadak keren. Karena daerah yang kita tempati merupakan daerah yang menjadi TARGET untuk di kunjungi, sebagai tuan rumah kita pun ikut jadi bangga. Anda ke pulau jawa, sulawesi, sumatera, bahkan ke merauke, semua tau Singkawang. Itu lho Bali kedua di Indonesia. Artis pun jadi caper kalo tau anda orang singkawang. Tapi ingat jangan malah jadi sombong :)

Keuntungan jika Singkawang menjadi Kota Wisata


1. Yang pertama sudah pasti sangat berpengaruh di bidang ekonomi. Banyak nya wisatawan yang datang ke suatu daerah dapat meningkatkan aset keuangan suatu daerah karena uang mereka masuk ke daerah kita. Untuk diketahui, Pada tahun 2002 dan 2003 ketika terjadi tragedi Bom Bali di kuta, yang mungkin menurut pemikiran kita bahwa bali akan sepi karena bula pada takut berkunjung, ternyata ketakutan itu pun masih belum mengurangi keuntungan devisa negara. Apalagi kalau tidak terjadi apa-apa dan pemerintah sangat mendukung.

2. Dari segi budaya: pernahkah kamu berwisata ke suatu daerah dan ingin tau lebih banyak tentang daerah itu? contoh, ke pasir panjang. Setidaknya mungkin kamu akan bertanya-tanya tentang bagaimana kehidupan orang-orang yang ada di pinggiran pantai ini? kapan mereka hang-out keluar pantai? bagaimana mereka menjaga anak-anak mereka yang masih kecil supaya tidak bermain dilaut yang ditakutkan suatu saat ombak sedang besar? (Baca: Mengapa Harus Wisata Ke Pulau Lemukutan)

Begitupula wisatawan asing/luar daerah yang mengunjungi daerah kita, mereka sudah pasti kepo ingin tau banyak dengan keadaan daerah yang mereka kunjungi.

3. Dari segi lingkungan hidup: sudah pasti tempat wisata sangat-sangat dijaga kebersihan maupun kelestarian alamnya. Yang suka buang sampah dan merusak komponen alam itu kan pelancong, tapi kebanyakan penduduk setempat maupun pemerintah atau pihak pengelola tidak mungkin membiarkan lokasi wisata menjadi lokasi kumuh bukan? logika.


4. Dari segi pergaulan, jika kota kita di datangi oleh banyak turis asing maupun lokal (indonesia) biasanya mereka akan dengan senang hati berteman dengan kita, karena kita dianggap sebagai penduduk lokal yang tau akan seluk beluk daerah yang mereka kunjungi itu. Kali aja dapat pacar orang bule !?

5. Peluang Usaha maupun Kesempatan Kerja akan dengan mudah kita dapatkan. Yang ingin usaha, akan lebih potensial karena daerah yang kita miliki selalu ramai di datangi pengunjung. Biasanya usaha kuliner atau souvenir khas daerah yang paling banyak dicari di sektor wisata, kalo punya duit bikin aja hotel atau penginapan sederhana juga oke, daripada wisatawan tidur di emperan, iya nggak ? dari situ akan lebih banyak membuka peluang pekerjaan deh.

Baru 5 point penting yang bisa admin tulis, yang pasti bisa lebih banyak lagi dari yang kita ketahui. yang pasti wisata singkawang harus terus di jaga supaya singkawang bisa jadi kota wisata seperti Bali maupun kota wisata lainnya.

Review:

Judul 5 Keuntungan jika singkawang jadi kota wisata
Deskripsi Singkawang jadi kota wisata adalah impian setiap warga singkawang, memang sudah terjadi, namun kita harus lebih meningkatkan lagi karena y...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel 5 Keuntungan jika singkawang jadi kota wisata

Komentari .

No comments:

Post a Comment